Review Borang Prodi Ekonomi Pembangunan”

workshop

Salah satu dari tahap proses akreditasi ialah melakukan proses assesmen atau penilaian lapangan untuk verifikasi, validasi, dan melengkapi data dan informasi yang disajikan dalam borang (laporan standar), serta melakukan penilaian lapangan di program studi yang bersangkutan.

 Meski proses ini akan dilalui Prodi Ekonomi Pembangunan (EP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada tahun 2016, namun proses tersebut diawali dengan penyusunan borang. Hasil susunan tersebut kemudian di review dengan menggelar Workshop Akreditasi, yang berlangsung pada Sabtu 24/01/2015 bertempat di ruang sidang kampus 1 UAD.

 

Datang sebagai tenaga ahli Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) yang mendampingi penyusunan Borang tersebut, Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng memberikan pengetahuan dan diskusi mengenai standar penilaian yang benar. Juga sekaligus melakukan Review (perbaikan) terhadap borang yang telah disusun. Purwanto menyampaikan, “Perguruan tinggi dikembangkan untuk mendapat legalitas terbaik dan di ukur dengan sebuah nilai. yaitu Akreditasi. Tata kelola yang dijalankan secara baik, sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, adalah poin penting penilaian yang di tuangkan ke dalam borang.” Ungkap dosen teknik elektro Program Pasca Sarjana S2 Terapan Teknologi Rekayasa Politeknik Eletronika Negeri Surabaya ini, dihadapan Dekan, Kaprodi dan seluruh dosen FE yang hadir.

 Menurut Dekan FE, Dra. Salamatun Asakdiyah SE.,Msi, “ Workshop ini merupakan agenda penting terhadap kesiapan Fakultas dan  Program studi. Dalam menata dan memperbaiki diri serta menerima masukan dari pemateri. Agar nanti, ketika penilaian, dapat memperoleh nilai yang memuaskan. Saat ini, Prodi yang ada di FE masih menduduki akreditasi B. Target kami, setiap Prodi, yakni Ekonomi Pembagunan (EP), Akuntansi dan Manejemen mampu memperoleh Akreditasi A.” Tuturya.