Prodi Manejeman Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan (FE UAD)  menyelenggarakan Seminar Nasional Pasar Modal. Seminar yang mengusung tema “Preparing Strategy to Face Our Future” ini bertujuan untuk mengembangkan kualitas akademis civitas FE UAD. Selain itu juga merupakan realisasi MoU antara FE UAD dengan PT. Sucorinvest Central Gani. Kerjasama kedua pihak ini telah berlangsung selama dua tahun, dan telah diperpanjang untuk lima tahun kedepan.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat, 23/10/2015 di Auditorium kampus 1 UAD ini dihadiri oleh para dosen FE dan mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya mahasiswa prodi Manajemen, melainkan mahasiswa dari berbagai prodi baik dari UAD maupun dari kampus lain seperti: UII, UNY, UMY dan UIN.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini yaitu, Lindrawati Widjojo (Presdir PT. Sucorinvest Central Gani (keynote speaker) dan Wuddy Warsonno, CFA (Komisaris PT. Sucorinvest Central Gani).  Dalam kesempatan ini Wuddy menyampaikan, bidang pasar modal adalah bidang yang kompetitif untuk masa depan dan merupakan industri yang tepat. Selain itu, hal yang penting untuk kerja di pasar modal adalah skill untuk menulis, banyak membaca dan kemapuan bahasa. “Belajar pasar modal itu tidak hanya belajar masalah keuangan saja”, ungkap Wuddy. Dalam kesempatan ini Wuddy juga menambahkan, mulailah berinvestasi dari dini, dan mulailah dari lingkungan sekitar kita. (uki)Seminar sucorinvest