sekolah pasar modal

Sabtu 25/12/2013 bertempat diruang 305 C kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), PT. SUCORINVEST, perusahaan yang bergerak dibidang investasi,  mengadakan pembekalan materi dan pengetahuan  mengenai pasar modal kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UAD. Saat ini, PT. SUCORINVEST  dan FE UAD telah bekerjasama membuka jaringan pasar modal di UAD. Upaya kerjasama ini kemudian mengasilkan gagasan untuk mengadakan sekolah pasar modal dengan tema Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia.

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka langsung oleh wakil dekan FE, Tina Sulistiyani, SE.,MM. “Kami sangat senang dengan adanya sekolah pasar modal ini, sekiranya dapat memunculkan banyak minat mahasiswa, dosen, ataupun karyawan untuk menggunakan investasi ini. Juga dapat menjadi embrio pembentukan komunitas pasar modal” tuturnya.

Peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri. Materi-materi yang disampaikan pun khusus diberikan oleh PT. SUCORINVEST agar dapat menumbuhkan budaya berinvestasi pasar modal dikalangan mahasiswa. Akhyar Hisyam, kepala cabang PT. Sucorinvest Yogyakarta, menuturkan “Mahasiswa tidak hanya mengetahui teorinya saja, tetapi juga prakteknya disediakan di lab manajemen FE UAD”.

Demi mewujudkan para investor muda, pelatihan ini pun berujung pada pembentukan Komunitas Pasar Modal Mahasiswa FE UAD. (ZA)