Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Ekonomi sepakat akan mengadakan pemilihan Ormawa di bulan Desember mendatang. Pemilihan ini meliputi pemilihan Gubernur Fakultas Ekonomi, Ketua Himpunan Mahasiswa Program studi (HMPS) dan Ketua Dewan Perwakilah Mahsiswa Fakultas Ekonomi (DPM FE).

Menurut ketua DPM FE, Senky, pada bulan Desember akan diadakan pemilihan Gubernur BEM FE, Ketua DPM FE dan Ketua HMPS, tetapi yang paling di utamakan adalah pemilihan Gubernur BEM FE. “Yang paling utama adalah pemilihan Gubernur BEM dan DPM FE dulu, nanti untuk Ketua HMPS setelah itu, tetapi diusahakan dibulan Desember”, imbuh Senky.

DPM FE dan BEM FE menyiapkan pemilihan pada bulan Desember tersebut membentuk team ad-hoc dan selanjutnya team ad-hoc akan membentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) FE.

Sementara itu, pada Senin, 19/10/2015, team ad-hoc, BEM FE dan DPM FE melantik KPU FE yang sudah terpilih. Dalam acara tersebut Gubernur BEM FE, Rohandi Yusuf menjelaskan, KPU itu harus netral dan independen, karena KPU merupakan jembatan di Fakultas Ekonomi.

Selain itu, ketua DPM FE, menambahkan, setelah KPU dilantik nantinya akan membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU). PPS dan PANWASLU dibentuk bertujuan untuk memperlancar kegiatan Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) di Fakultas Ekonomi. (uki)kpu