Muda Mengabdi, Masyarakat Berdaya adalah slogan dari Departemen KESOSMAS Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (BEM FEB UAD). Desa Binaan BEM FEB UAD dukuh Saradan, Terong, Dlingo, Bantul.

“Kita memilih desa ini sebab banyak sekali yang sangat dibutuhkan oleh warga dukuh Saradan, seperti: minimnya tingkat pendidikan mulai dari PAUD sampai tingkat sekolah menengah atas, minimnya saluran air bersih, kurangnya penerangan yang ada dan masih banyak lagi hal lain. Sebab itulah dengan langkah pasti dan yakin kami dari departemen KESOSMAS memilih dukuh Saradan, desa Terong, Dlingo, Bantul untuk menjadi desa binaan kami”, jelas Ninda ketua departemen KESOSMAS ketika ditemui di sekretariat BEM FEB UAD, Senin (04/04/2017).

Pada Minggu, 02 april 2017, sudah dilakukan tanda tangan kontrak antara pihak eco-inspiring dengan volunteer desa binaan. Volunteer desa binaan adalah mahasiswa UAD baik dari FEB maupun fakultas lain di UAD.

Para volunteer nantinya akan diberikan pengarahan langsung oleh para ahlinya, diharapkan dengan adanya pengarahan ini relawan dapat maksimal menjalankan tugas untuk mengentaskan anak-anak indonesia dari kebodohan dan membantu sesama dalam hal sosial dan ekonomi. (sap)