Program Pengenalan Kampus (P2K) di UAD khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis dirancang untuk mensosialisasikan dunia kampus agar kegiatan civitas akademika diketahui oleh mahasiswa. Panitia dan mahasiswa baru FEB UAD tahun 2017 ini mengharumkan nama FEB, yang mana telah berhasil merebut piala bergilir Fakultas Terbaik se-UAD dengan predikat juara umum dalam acara penutupan P2K UAD. Acara penutupan yang dilakukan pada 20 Agustus 2017 lalu di GOR Amongraga menampilkan stage performance yang dibagi dalam dua jenis, yaitu yang pertama akan ditampilkan oleh mahasiswa UAD angkatan 2013-2016 untuk menyambut mahasiswa baru (MABA), lalu stage performance akan ditampilkan oleh mahasiswa baru dari setiap fakultas untuk menampilkan bakat yang dimiliki oleh mereka yang mewakili fakultasnya masing-masing.

P2K UAD tahun ini mengusung tema “Bersama UAD kita kukuhkan semangat Nasionalisme Menuju Indonesia Emas 2045”. Sedangkan tema spesifik P2K FEB UAD yaitu ”Bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kita Ciptakan Generasi Bangsa yang Berbudaya untuk Mengembangkan Potensi UMKM Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Kekompakan antara panitia dan mahasiswa baru dalam menampilkan pentas seni terbaik, dan mengusung tema yang sesuai antara Tema Pusat dengan Tema Fakultas membuat saya yakin FEB menjadi juara. Usaha tidak akan pernah mengkhianati proses. Perjuangan kami untuk mendapatkan piala bergilir tidak terlepas dari kerja sama semua pihak yang telah mendukung dan terlebih untuk mahasiswa baru karena kemenangan ini kami persembahkan untuk mereka para mantu kece, mereka semua tercatat dalam sejarah“, ungkap Zaenal Arifin selaku Ketua Panitia P2K FEB tahun ini“.

Persiapan menyambut mahasiswa baru dilakukan secara matang oleh seluruh panitia P2K FEB terlihat mulai dari Technical Meeting (TM) yang dilaksanakan 13 Agustus 2017 bertempat di Masjid Islamic Center Kampus 4 UAD seluruh panitia tampak kompak mengenakan Pakaian adat Yogyakarta, tujuannya adalah menunjukkan kepada maba bahwa panitia memang benar-benar menyambut mereka dengan baik sebagai keluarga besar UAD khususnya FEB. Selain itu, dengan mengenakan pakaian adat maka akan memberikan contoh kepada maba meskipun berasal dari budaya yang berbeda beda tetapi harus tetap satu, sesuai dengan jargon yang sering diungkapkan ketua P2K “bersama kita bisa, bersatu kita juara”. Dengan tema Nasionalisme FEB mengangkat tema Budaya yang harus senantiasa dijaga dan dilestarikan karena peninggalan dari nenek moyang kita terdahulu. Sedangkan UMKM merupakan tema yang tepat karena kami adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kekompakan panitia dengan panitia, panitia dengan mahasiswa baru memang menjadi faktor pendukung suksesnya hajat besar ini,  karena tanpa itu semua, piala tersebut tidak bisa kami persembahkan untuk FEB.

“Terbukti bahwa merebut itu mudah akan tetapi mempertahankan itu yang sulit, saya harap piala ini bisa tetap berada di FEB dan ini merupakan tantangan sekaligus tanggung jawab kita bersama untuk lebih kreatif dari tahun ke tahun“, terang Mazi Nurazmi (Gubernur BEM FEB UAD) ketika memberikan evaluasi kemenangan di Ruang Auditorium Kampus 1 UAD. (hfz, sap)