Ifta Firdausa Nuzula, mahasiswa semester satu Prodi Manajemen FE UAD mendapat kesempatan untuk mengikuti call for paper di Hongkong. Ifta mengikuti kegiatan tersebut pada 20 – 26 November 2016. Menurut Ifta, dia mengetahui informasi tersebut dari teman dan dia tertarik untuk mencoba mengirimkan essay via web Youtex Indonesia Global Network. “Saya tertarik karena selain menambah ilmu dan pengalaman juga bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan bermanfaat”, jelas Ifta.

Youtex (Youth Excursion) merupakan lembaga yang mewadahi pengusaha muda di wilayah Asia. Ifta mendapatkan kesempatan setelah menyelesaikan Essay yang menjadi syarat di Youtex. Ifta menulis essay dengan judul “Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima”. Ifta mengaku tertarik karena kasihan melihat pedagang kaki lima yang tidak berkembang dan bisa bersaing dengan pedagang-pedagang yang baru.

Di Hongkong, Ifta mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan essay yang telah dibuatnya. Menurut Ifta, peserta Youtex berasal dari berbagai Negara seperti Bangladesh, Vietnam, Filipina, Myanmar, Kazakhstan, dan dari Indonesia sendiri dari UAD, UGM, UNPAD serta UII. “Saya sangat senang bisa mengikuti acara ini, karena bisa tahu informasi tentang Universitas yang ada di luar negeri, tahu informasi bisnis di kawasan Asia, dan bisa saling bekerjasama dan saling membantu dalam kegiatan bisnis nantinya. Selain itu saya juga berterimakasih kepada Prodi Manajemen yang sudah banyak mendukung saya dalam mengikuti kegiatan ini”, ungkap Ifta. (uki)