Kunjungan SMK Negeri 1 Ciamis ke Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan (FE UAD) pada Jumat, 23/10/2015 di Auditorium Kampus I UAD merupakan yang pertama kalinya. Seperti yang diungkapkan oleh Agus Sukarman selaku Ketua Jurusan Akuntasi SMK Negeri 1 Ciamis, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi. Bagi siswa yang berminat melanjutkan ke jenjang kuliah, kami berharap bisa diterima kuliah di sini”, ungkap Agus. “Rombongan yang datang ke FE UAD ini merupakan siswa – siswi jurusan akuntansi berjumlah 60 orang. Selain itu juga ada guru pendamping dan bapak Rusdi selaku bidang kesiswaan”, imbuh Agus.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi, Dra. Salamatun Asakdiyah, M.Si menyampaikan program studi yang ada di FE UAD, yaitu Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan. Fakultas Ekonomi saat ini mengacu pada kurikulum KKNI. Selain itu Fakultas Ekonomi juga selalu meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswanya. “Kami terus meningkatkan kerjasama baik di dalam maupun di luar negeri. Diantaranya untuk luar negeri, kami memiliki program join degree dengan Guang Xi University di Cina dan masih banyak kerja sama yang lainnya”, ujar Salamatun.

Pada kunjungan ini masing – masing prodi yang ada di Fakultas Ekonomi memaparkan prodi masing-masing. Untuk prodi Manajemen disampaikan oleh Desta Rizky Kusuma, S.E., M.Sc (dosen prodi Manajemen). Untuk prodi Ekonomi Pembangunan disampaikan oleh Dini Yuniarti, S.E., M.Si, (Kaprodi Ekonomi Pembangunan). Sementara itu untuk prodi Akuntasi disampaikan oleh Sartini, S.E., M.Acc., Akt (dosen prodi Akuntansi). (Uki)IMG_1282 (1)