“Melalui Workshop Penulisan Buku Ajar”

Picture1Menjadi pintar dan ahli dalam suatu bidang tidak dapat dilalui secara instan. Menyadari hal itu, demi meningkatkan kualitas ajar yang efisien dan bermutu baik, Fakultas Ekonomi  Universitas Ahmad Dahlan (FE UAD) bersama penerbit buku Deepublish menyelanggarakan workshop Penulisan Buku Ajar Sabtu 09/11/2013 yang diperuntukan bagi dosen. tidak hanya dosen FE, pada kesempatan ini turut diundang Dosen dari fakultas lain di lingkup UAD. Bertempat di ruang sidang kampus 1, acara ini berlangsung tertib dengan  diisi oleh pemateri dari Universitas Muhamadiyah Cirebon Prof.Dr.Drh Retno Widyani, M.s.,M.H. dalam materinya, Retno menyampaikan tentang cara yang tepat dalam penulisan, langkah yang tepat juga strategi waktu yang tepat dalam penulisan buku sebagai bahan ajar. “jangan sampai menunggu sampai tua dulu baru mau nyusun buku. Harus secepatnya disusun biar lebih cepat dan efisien dalam mengajar. Tidak hanya itu, ini juga lebih cepat membantu untuk naik pangkat” tuturnya memotivasi.

Suksesnya acara ini tidak terepas dari tangan dingin Dini Yuniarti, S.E., M.Si selaku ketua penyelenggara. Ditemui seusai acara, wanita yang pernah menempuh gelar S1 di UGM ini menuturkan, “workshop ini diadakan, salah satunya  bertujuan untuk memfasilitasi tugas dosen membuat buku ajar. Keberlangsungannya, kami bekerja sama dengan penerbit buku Deepublish sebagai salah satu media yang mewadai pembuatan buku ajar ini. Sehingga diharapkan, dari target 30 dosen yang diundang, semuanya dapat menyerap ilmu yang disampaikan pemateri. Tentunya semua untuk meniingkatkan kualitas mutu dosen. Khususnya dosen FE yang membawa nama UAD” ungkap Dini.

Diakhir acara, terjalin penandatangan kontrak kerjasama antara FE UAD dan Deepublish dalam menerbitkan buku ajar dosen FE. (ZA)