Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Dikti memberi ruang untuk para mahasiswa menunjukkan kreativitasnya. PKM ini juga merupakan ajang yang bergengsi bagi mahasiswa. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan  Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan (FE UAD) untuk mendorong mahasiswa untuk giat membuat PKM. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh FE UAD kepada mahasiswa untuk membuat PKM adalah melakukan pelatihan dan workshop penyusunan PKM, pada Ahad, 4/10/2015 di ruang 303 A.

Workshop dan pelatihan penyusunan PKM ini dihadiri oleh  mahasiswa FE  yang mengajukan PKM. Kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen pendamping PKM. Dalam sambutannya, sekaligus membuka acara pelatihan penyusunan PKM, Dewi Amalia M.Si menyampaikan bahwa tahun ini FE terus berusaha untuk meningkatkan antusiasme mahasiswa menyusun PKM.

Sementara itu, Surya Kresna Anggara, S.E, selaku pemateri dalam workshop PKM menuturkan beberapa kriteria yang ada di PKM dan modal dasar penyusunan PKM, diantaranya adalah paham dan mampu membedakan antara subtansi antara jenis – jenis PKM, paham aturan PKM, kelengkapan, dan format sistematika penulisan yang sudah ditetapkan oleh Dikti.

Untuk memberikan kemudahan dan mendukung mahasiswa untuk giat PKM, Biro Kemahasiswa UAD (BIMAWA) juga meng-upload pedoman PKM Dikti, contoh surat pernyataan dan contoh lembar pengesahan yang dapat di-download melalui bimawa.uad.ac.id. (uki)workshop pkm