Jum’at 6/11/2015 bertempat di ruang Auditorium kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), hadir para calon wisudawan dan wisudawati Sarjana Ekonomi strata-1 Fakultas Ekonomi (FE) UAD bersama walinya masing-masing. Mereka hadir memenuhi undangan FE UAD yang mengadakan acara syukuran atas lulusnya Mahasiswa FE periode November tahun ajaran 2015/2016. Tidak hanya calon wisudawan/wisudawati yang merasa senang, para orang tua/wali yang mendampingi juga memacarkan wajah yang ceria disertai senyum bangga. Sesuai jadwal, calon wisudawan/wisudawati ini akan diwisuda pada Sabtu, 7 November 2015 di Jogja Expo Center (JEC).
Periode kali ini, FE UAD berhasil meluluskan 79 mahasiswa bergelar Sarjana Ekonomi dengan rincian 31 orang dari prodi Manajemen, 44 dari prodi Akuntansi, dan 4 orang asal Cina (prodi Ekonomi Pembangunan}. Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa UAD dan Guang Xi University. Sejak semester 5 mereka menempuh kuliah di UAD. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi FE UAD.
Mewakili pihak fakultas, Dekan FE UAD, Dra. Salamatun Asakdiyah, M.Si, menuturkan “Kami sangat bangga dengan hasil yang ditorehkan mahasiswa ekonomi. Selanjutnya kami menyerahkan sepenuhnya kepada orang tua kembali untuk membina putra/putrinya untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Baik langsung mencari kerja atau melanjutkan studi yang lebih tinggi bahkan harapannya juga dapat membuka lapangan kerja sendiri, sehingga mampu membantu program pemerintah dalam membuka kesempatan kerja”, terang Salamatun.
Dalam kesempatan tersebut, Salamatun juga memberikan selamat kepada peraih IPK tertinggi, yaitu kepada Sri Febri Hardiyanti Prodi Akuntansi dengan IPK 3.85 dan Evi Lusiana prodi Manajemen dengan IPK 3.62. untuk tahun ini, rata-rata IPK dari ketiga prodi di FE diatas 3.
Sementara itu Suryadi, selaku perwakilan dari orang tua/wali dari mahasiswa yang merupakan orang tua dari Surya Kresna A prodi Akuntasi menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika FE UAD atas pengajaran dan bimbingan yang telah diberikan kepada putra/putranya. Suryadi juga berharap untuk kedepannya FE UAD terus meningkatkan kualitas lulusan dengan menyelenggarakan proyek-proyek yang mampu mendukung dan mengembangkan kompetensi dan skill mahasiswa. (uki)