Selasa, 20/01/2015 bertempat di Ruang sidang kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Fakultas Ekonomi (FE) kembali mengadakan pelatihan kepada dosen dan mahasiswa. Pelatihan kali ini bertajuk program sitasi dengan menggunakan software Mendeley. Aplikasi ini, dapat mempermudah proses penulisan daftar pustaka dalam sebuah penelitian, thesis, skripsi ataupun artikel.

IMG_0209

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, hadir Alia Ariestanti, S.E., M.Si.Ak sebagai pembicara. Alia merupakan dosen  FE UAD yang kini sedang menempuh studi strata 3 (S3) demi mencapai gelar doktor di Universitas Brawijaya Malang. Alia menjelaskan, “ Memang banyak aplikasi yang membantu sebuah penulisan daftar pustaka, dan Mendeley adalah salah satu aplikasi yang dianjurkan karena baik dalam penggunaannya. Selain lebih  mudah, aplikasi ini juga gratis.” Tuturnya kepada audiens.

Pelatihan ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa UAD, serta mahasiswa S3 jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).  Salah satu mahasiswa UNS tersebut adalah Septiana Novita Dewi, ungkapnya “ Pelatihan ini sangat membantu mahasiswa maupun dosen dalam perkembangan penelitian. Sehingga tidak adalagi alasan refrensi yang tidak dicantumkan ke dalam daftar pustaka. Dan pelatihan penggunaan aplikasi Mendeley ini sangat membantu kami dalam hal itu.” Jelasnya.