tekwondo

 

Minggu, 25 Oktober  2015, tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Amad Dahlan (UAD) memborong piala pada Kejuaraan Taekwondo yang diselenggarakan di gelanggang olah raga (GOR) Setu Jakarta Timur. Kejuaraan ini diikuti oleh sekitar 1000 atlet dari masing masing kontingen yang ada di Indonesia. Ketua UKM Teak Wondo, Reza Rizki Nur Ikhsan yang biasa disapa Reza, (dari Prodi Manajemen FE UAD Semester 5) menyampaikan, UKM Taekwondo UAD mengirimkan 14 atlet dari berbagai kelas. Dalam kejuaraan tersebut, UKM taek wondo UAD juga berhasil menjadi juara favorit.

Reza juga mengungkapkan, dirinya juga ikut serta dalam kejuaraan dalam kelas under 54 Kyoruki. Reza  berhasil menjadi juara 2, mendapatkan medali perak. Reza juga menambahkan bahwa dirinya masih sabuk kuning dan merupakan pemula, tapi sudah dipercaya pelatih untuk mengikuti pertandingan. “Karena sudah dipercaya, maka saya harus bertanggung jawab,” imbuh Reza.

Dalam kejuaraan tersebut, tidak hanya Reza yang mendapatkan juara, empat atlet lainnya dan merupakan mahasiswa prodi Manajemen FE UAD, juga menjadi juara. Empat atlet tersebut yaitu Edi Setiawan, mahasiswa prodi manajemen UAD yang meraih juara 3 (medali perunggu) dalam kelas under 64 Kyoruki. Edi mengungkapkan “Pertandingan ini merupakan pertandingan perdana bagi saya, sebelumnya belum pernah. Alhamdulillah bisa meraih juara, sehingga bisa membawa nama baik prodi manajemen”, ungkap Edi.

Sementara itu, Imbang Raharjo, mahasiswa Prodi Manajemen UAD meraih juara 1 (medali emas). Imbang bertanding dikelas under 54 Kyoruki. Imbang bergabung di UKM taek wondo sejak semester 1 sampai sekarang. Imbang menghimbau kepada teman-temannya khususnya di prodi manajemen untuk selalu mengembangkan dan menunjukkan kualitas yang dimiliki. “Jika punya bakat harus ditunjukkan, biar kualitas yang kita punya bisa kita tunjukkan”, imbuh Imbang.

Atlet berikutnya yaitu Drajat Wahyu Sugito yang merupakan atlet teak wondo sejak semester tiga, yang juga merupakan mahasiswa prodi Manajemen. Drajat berhasil membawa pulang medali perak (juara 2). Drajat bertanding di kelas under 58 Kyoruki dalam pertandingan tersebut.

Atlet terakhir adalah Sidik Irwanto dari prodi manajemen yang berhasil meraih medali emas (juara 1). Sidik bertanding di kelas under 74 Kyoruki. Sidik merupakan atlet UKM Taek Wondo sejak semester tiga. Dirinya mengaku tertarik pada bela diri Taek Wondo karena merupakan hobi dan benar-benar menggunakan kemampuan diri sendiri. Sebelum mengikuti kejuaraan di GOR Setu Jakarta timur, Sidik juga pernah meraih juara 1 di kejuaraan JORDA (kejuaraan Daerah) yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Mereka mengaku sangat senang dengan prestasi yang telah diraih. Selain itu mereka juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari semua pihak khususnya dari prodi Manajemen. Harapannya mereka selalu bisa menambah kejuaraan untuk pertandingan kedepannya dan bisa membawa nama baik Universitas Ahmad Dahlan khususnya Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi. (uki)